• Jl. Djaya Dikarta Mekarlaksana No.01 Cikancung-Bandung
  • Mekarlaksana2007@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung
  • Menuju Desa Yang Maju dan Berdaya Saing

Kunjungi Lapangan Bola Lodaya Sakti Cisayong Tasikmalaya, Kepala Desa Mekarlaksana Ini Lapangan yang

09 Februari 2020 Berita Desa Dibaca 252 Kali

Kepala Desa Mekarlaksana mengunjungi Lapangan Bola Lodaya Sakti yang berada di Desa CisayongTasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (09/2/2020).

Kunjungan Kepala Desa Mekarlaksana ke lapangan bola yang sempat viral karena memiliki rumput berstandar internasional itu dalam rangka Study Banding Desa.

Setibanya di Lapangan Lodaya Sakti, Kepala Desa Mekarlaksana diajak keliling oleh Kepala Desa CisayongYudi Cahyudin untuk melihat kondisi lapangan.

“Saya kenal lapangan ini tapi tau dari sosial media. Sejak itu saya niat harus datang ke Cisayong, dan alhamdulillah sekarang bisa datang,” kata H.Jajang Suryadi, S.Sos  dalam sambutannya.

Kepala Desa asal Mekarlaksana, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu pun mengaku kagum dengan Lapangan Lodaya Sakti.

Bahkan, ia mengatakan bahwa lapangan inilah yang sebelumnya ia cita-citakan dalam program satu desa satu lapangan. 

“Lapangan ini menginspirasi saya. Tahun 2017 lalu kita ada program satu desa satu lapangan. Kita ingin lapangan di desa-desa lain bisa seperti ini. Ini lapangan yang saya cita-citakan, ini lapangan yang Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) cita-citakan,” ujar Kepala Desa Mekarlaksana Cikancung

“Saya Berharap rencana pembangunan stadion yang ingin  dibangun di desa mekarlaksana dapat melebihi pembangunan yang ada di Desa Cisayong ini, desa ini Menginspirasi saya untuk melangkah lebih jauh untuk desa mekarlaksana, meskipun saya Kepala Desa Baru tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk Desa Mekarlaksana Cikancung ,” tutup H.JAJANG SURYADI, S.Sos (Kepala Desa Mekarlaksana Cikancung)

Seperti diketahui, Lapangan Lodaya Sakti sudah memenuhi standar Federation of International Football Association (FIFA).

Rumput yang digunakan di lapangan tersebut berasal dari Eropa, dari jenis zoysia matrella.

Jenis rumput ini masuk dalam kategori kualitas tinggi dengan kerapatan, elastisitas, kemampuan menahan beban, pemulihan diri, dan perakarannya yang sempurna, sehingga bisa mengurangi risiko cedera bagi para pemain. (*)

 

1 Komentar atas artikel Kunjungi Lapangan Bola Lodaya Sakti Cisayong Tasikmalaya, Kepala Desa Mekarlaksana Ini Lapangan yang

  • Yani 11 Februari 2020

    antap Pa Kades..smg bs menciptakan lapangan bola d Ds Mekarlaksana yg bertaraf Internasional, aamiin. f

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar